Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Dimulai pada tahun 1930-an , jepang bersekutu dengan Nazi Jerman , kekaisaran memulai serangkaian kampanye bergairah untuk menegaskan dirinya sebagai penguasa di daerah Pasifik. Tindakannya hasilnya akan membawa negara itu ke dalam konflik dengan Amerika Serikat. Jepang mengetahui bahwa musuh yang dihadapi kala itu ialah musuh yang berpengaruh , baik dari segi kekuatan industri dan kecanggihan teknologi. Tetapi Jepang berusaha mempercepat upaya untuk mengejar ketertinggalan.

Jepang muncul sebagai kekuatan dunia gres pada tahun 1905 setelah kekalahan memalukan atas Rusia. Meskipun kemudian bersekutu dengan Rusia selama Perang Dunia I , Imperial Jepang bergeser kesetiaan alasannya ialah merasa dilecehkan dalam perjanjian Versailles.

Untuk itu , Tentara Kekaisaran Jepang dilengkapi dengan senjata canggih konvensional , senjata khusus serangan bunuh diri dan bahkan senjata untuk melaksanakan perang biologis dan kimia. Jepang mengembangkan ratusan ,senjata selama perang dunia II.

Berikut ini mimin telah rangkum mengenai 11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II.

1. FU-GO BALLOONBOM

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Seperti Nazi yang bisa menembakkan roket V2 di atas Selat Inggris , Jepang juga menciptakan senjata mereka. Perencana militer , yang kala itu belum bisa untuk mengembangkan rudal antarbenua , memunculkan inspirasi bom balon.


2. SEN TOKU CLASS MEGA SUB

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Jepang berhasil membangun tiga raksasa kapal jenis ini selama perang , kapal yang memegang rekor sebagai kapal selam konvensional terbesar yang pernah dibangun. Sebagai bab dari rencana Jepang untuk mendominasi Samudera Pasifik termasuk daerah pesisir Barat Amerika Serikat mereka dirancang untuk menyerang Terusan Panama.

3. UNIT 731 , SENJATA KIMIA

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Dari tahun 1937 hingga simpulan perang , Jepang bereksperimen dengan banyak sekali senjata biologi , termasuk bom beracun defoliasi bakteri (pendahulu Agen Oranye) dan bom kutu digunakan untuk berbagi penyakit pes.

Kekaisaran Jepang Angkatan Darat terkenal Unit 731 ialah sebuah penelitian perang dan pengembangan unit belakang layar untuk mengembangkan senjata biologi dan kimia , tes yang dilakukan pada subyek insan dengan wabah pes , kolera , cacar , botulisme , dan penyakit lainnya. Tentara Jepang menggunakan bom ini untuk melancarkan serangan biologis , menginfeksi pertanian , waduk , sumur dan daerah lainnya.

4. FUKURYI SUICIDE ATTACK SUITS


11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Pakaian ini menyerupai digunakan untuk menyelam dirancang untuk Unit Serangan Khusus Jepang untuk menangkis invasi Sekutu di Home Island. Setelan dipersenjatai dengan sebuah tambang yang mengandung materi peledak seberat 15 kg yang melekat pada tiang bambu sepanjang 5 meter.

5. THE ENCRYPTION MACHINE

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Enigma Machine Jerman mungkin perangkat enkripsi yang paling terkenal dari Perang Dunia II , tapi sebetulnya mesin itu bukan satu-satunya yang ada kala itu. Pada tahun 1937 , Jepang mengembangkan “97-shiki O-bun In-ji-ki” atau “97 Alphabetical Typewriter ,” nama untuk penciptaan pada tahun 2597. Perangkat Jepang ini lebih dikenal oleh AS dengan aba-aba penamaan “Purple “.

6. YOKUSUKA MXY-7 OHKA

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Ketika perang berlangsung Jepang terus menyempurnakan teknik kamikaze mereka. Salah satunya dengan mulai mengembangkan pesawat untuk tujuan itu. Yokosuka MXY-7 ialah pesawat roket yang memulai debutnya pada bulan September 1944. Untuk membangun mesin , Jepang menggunakan sedikit materi baku yang penting saja , dan konstruksi pesawat itu sangat sederhana.

7. MITSUBISHI J8M

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Jika Anda pikir ini terlihat menyerupai dengan Messerschmitt Me 163 Komet milik Jerman , maka tidak ada salahnya. J8M1 , nama pesawat ini memang salinan lisensi yang dibangun dari pesawat Nazi tersebut. Tetapi Jerman tidak dapat mengirimkan versi fungsional ke Jepang. Sebaliknya , desainer Jepang harus mempelajari sendiri cetak biru yang terbatas.

8. TANK SUPER-ULTRA O-I

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Orang Jepang biasanya tidak ingat dengan tank yang mereka ciptakan , meskipun mereka memiliki beberapa yang cukup baik , termasuk 97 tank menengah Chi-Ha. Tapi di simpulan perang mereka memiliki inspirasi ambisius untuk membangun tank super berat dan bahkan ultra-berat untuk digunakan di Teater Pasifik.

9. SINAR KEMATIAN

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Seperti banyak Combattants lainnya , Jepang secara aktif bekerja untuk mengembangkan sinar simpulan hidup , konsentrasi energi tinggi yang dapat menjatuhkan ratusan pesawat dari jarak jauh. Menurut dokumen yang disita oleh militer AS setelah perang , Jepang bekerja membuat sinar simpulan hidup ini semenjak tahun 1939 di laboratorium di Noborito.

10. TANK TERBANG

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Salah satu duduk perkara utama yang dihadapi oleh militer Jepang selama Perang Dunia II ialah tantangan mengangkut alat berat , menyerupai tank , dari pulau ke pulau. Sebuah solusi potensial ditemukan dalam bentuk terbang atau lebih tepatnya tank terbang.

11. PROYEK Z SUPERBOMBER

11 Senjata Rahasia Jepang Selama Perang Dunia II

Seperti proyek Bomber Nazi dan Amerika , Jepang juga menginginkan bomber antarbenua bisa mencapai Amerika Utara. Ketika perang berlangsung , Jepang putus asa alasannya ialah tidak memiliki B-29 Superfortress menyerupai Amerika. Pada tahun 1941 , Angkatan Laut Kekaisaran Jepang memperkenalkan eksperimental 13-Shi bomber serangan jarak jauh bermesin empat.

Tapi perencana militer menginginkan sesuatu jauh lebih besar , lebih berat , dan lebih cepat - sesuatu yang bisa terbang di ketinggian 32.800 kaki dengan beban 1.000 pon bom.
loading...