Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Di Negara Ini Menyontek Saat Ujian Akan Dipenjara Selama 7 Tahun

Ilustrasi mencontek (foto: jezebel.com)

Mencontek dikala ujian memang tindakan yang salah. Berbagai macam cara telah dilakukan biar budaya mencontek mampu ditekan , namun tetap saja selalu ada celah untuk mencontek.

China mungkin menjadi negara pertama yang menerapkan hukuman penjara bagi pelajar yang mencontek dikala ujian. Hukuman itu berlaku setelah ada amandemen pada Kode Hukum Kriminal China bab 284 yang mulai berlaku pada 1 November mendatang.

Dilansir Shanghaiist , perubahan tersebut mengungkapkan bahwa pelajar yang melaksanakan segala jenis kecurangan dalam ujian akan dipenjara selama 3 tahun , dan untuk kasus yang lebih berat lagi akan diberikan hukuman 3 hingga 7 tahun penjara.

Menurut Profesor Hong Daode , seorang profesor hukum pidana di Universitas Ilmu Politik dan Hukum China , amandemen gres ini akan menjadi pencegah berpengaruh para siswa menyontek.

Dia juga berharap dengan peraturan seketat ini akan membersihkan ujian dari segala kecurangan , meningkatkan integritas langsung , dan membangun suasana sosial yang baik.

Kecurangan selama ujian sudah menjadi hal yang umum di China , terutama dikala ujian farmasi nasional dan SAT.

Beberapa siswa bahkan telah mempekerjakan biro untuk mengambil alih ujian mereka , sementara dalam kasus yang lebih ekstrim , siswa banyak menggunakan teknologi canggih menyerupai alat kepetangan untuk mencontek.
loading...