Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Keren Pria Ini Ciptakan Replika Palu Thor

Mjolnir replika (foto: YouTube/Sufficiently Advanced)

Kalian pasti tahu Mjolnir , senjata palu yang digunakan abjad Thor dalam film "Thor" atau "The Avengers"? Nah , palu sakti tersebut tidak bisa diangkat oleh sembarang orang , dan hanya orang tertentu saja yang bisa mengangkatnya.

Dalam mitologi Norse , Mjolnir digambarkan sebagai senjata yang paling angker , sampai bisa meratakan sebuah gunung. Beruntung , palu itu hanya ada di dalam kisah atau film saja , tetapi apa hasilnya kalau palu itu ada dunia nyata?

Seorang pria pengguna YouTube ini berhasil menciptakan palu Mjolnir yang hanya bisa diangkat oleh orang tertentu saja. Dengan menggunakan gelombang ektromagnet , baterai , dan sensor sidik jari , Mjolnir replika ini memiliki kemampuan yang sama dengan Mjolnir , yakni tak bisa diangkat oleh sembarang orang.

Pengguna YouTube dengan nama akun "Sufficiently Advanced" memperlihatkan bagaimana cara kerja Mjolnir replika tersebut. Dalam video itu , seorang pria meminta orang lain untuk mengangkat palu sakitnya di Pantai Venice.

Namun sayang , tidak ada seorang pun yang bisa mengangkat palu itu. Kecuali , pria tersebut yang dengan mudah mengangkat palu 'sakti' itu hanya dengan satu tangan.

Lantas , bagaimana cara kerja Mjolnir replika ini?

Palu itu terlihat ditempatkan pada lempengan logam , sehingga saat diletakan di atasnya , gelombang elektromagnetik antara lempengan dan palu akan saring tarik-menarik. Di sini , sensor sidik jari berfungsi untuk mematikan gelombang elektromagnetik yang dilepaskan palu itu.

Menjadi , tak heran kalau pria itu bisa dengan mudah mengangkat Mjolnir replika ciptaannya , alasannya ialah sudah diatur dengan sidik jarinya.

Berikut di bawah ini cuplikan videonya:

loading...