Merasa Sebagai Putri Atau Pangeran? Mungkin Kamu Mengidap Sindrom Ini

Ilustrasi (eonline.com)
Setiap langsung tentu memiliki rasa percaya diri yang berpengaruh dalam dirinya. Beberapa di antara kita mungkin ada yang memiliki rasa percaya diri yang berlebihan , sampai-sampai menganggap dirinya seorang putri atau pangeran.

Perubahan psikologis umumnya dialami ketika menginjak usia dewasa , Egoisme , gangguan kepribadian hingga berusaha untuk mecari jati diri kerap kali dialami hampir setiap remaja.

Fenomena psikologis yang dialami oleh dewasa menyerupai rasa ego yang tinggi , narsisme , gangguan kepribadian hingga diri mereka bertingkah dan percaya bahwa mereka yakni seorang putri atau pangeran dapat menghampiri siapa saja.

Princess Sickness , Princess Syndrome , Prince Syndrome yakni sebutan bagi dewasa yang memilki gangguan kepribadian bahwa dirinya yakni seorang pangeran atau putri.

Pada awalnya istilah ini populer di China dan Korea yang mensugesti keadaan psikologis perempuan muda , dewasa khususnya.

Istilah ini berasal dari negara-negara Asia Timur akhir adanya pertumbuhan ekonomi terutama di China dan negara-negara Macan Asia Timur lainnya.

Pertumbuhan ekonomi yang pesat membuat kesejangan sosial antara kalangan atas dan menengah ke bawah semakin menjulang. Hal ini juga ternyata mensugesti kepribadian dan sikap bawah umur mereka.