Sejuta Manfaat Meminum Air Kelapa Bagi Kesehatan

Kelapa muda (foto : justjuicedetox.com)
Air kelapa memang dikenal sebagai air sejuta manfaat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya manfaat kesehatan yang kita peroleh setelah menkonsumsi air kelapa. Buah kelapa yang dapat ditemukan dimana saja menjadi favorit kebanyakan orang alasannya yaitu rasanya yang menyegarkan dan mudah ditemukan.

Kandungan air dalam kelapa memilki kemiripan struktur dengan plasma darah dalam ajaran darah. Hal ini yang membuat orang-orang di masa perang zaman dulu menggunakan air kelapa sebagai pengganti darah.

Air kelapa terbukti dapat meningatkan sistem kekbalan badan sehingga dapat menyingkirkan kuman yang menjadikan abuh terusan kemih , gonroe , penyakit gusi serta virus penyebab flu hingga tifus.

Selain itu , air kelapa juga dapat meningkatan daya serta produksi hormon tiroid. Bertindak sebagai diuretik alami , air kelapa juga dapat membantu penderita penyakit ginjal. Dalam hali ini , air kelapa akan membersihkan terusan kemih , mengeluarkan toksin dan memecah kerikil ginjal.

Serat yang tinggi yang terkandung dalam air kelapa sangat baik bagi pencernaan dan dapat membantu mengeliminasi asam lambung. Karena rendah lemak juga , air kelapa dapat dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Bukan hanya itu , air kelapa juga dapat menekan nafsu makan alasannya yaitu dapat menawarkan rasa kenyang.

Menurut para hebat kedokteran , air kelapa dapat menjadi penolong banyak sekali duduk perkara kehamilan , menurunkan tekanan darah , mengobati mabuk serta mengembalikan energi.

Untuk kecantikan kulit jangan diragukan lagi , satu gelas air kelapa dapat membantu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Sumber: Newsupdate