Miris Pria Ini Derita Tumor Terbesar Di Dunia

Gumeet Singh (foto: Mirror.co.uk)

Pria benama Gumeet Singh (26) ini menderita tumor terbesar dalam sejarah ilmu kedokteran yang berada di bab paha kakinya. Kini ia sudah dapat berjalan setelah menjalani operasi pembuangan tumor tersebut.

Tumor ganas yang diderita pria ini beratnya mencapai 55 kg yang telah melebihi berat badannya sendiri. Namun kini , Gumeet telah melaksanakan operasi di Rumah Sakit Max , di New Delhi , India , yang memakan waktu sampai 4 jam untuk membuang tumor itu.

Pasca operasi , berat tubuh Gumeet hanya 37 kg dan ia harus kehilangan kaki kanannya serta sebagian dari tulang panggulnya.

Gumeet telah menghabiskan waktunya dengan hanya berbaring selama empat tahun alasannya tumor yang dideritanya itu membuatnya tida mampu melaksanakan acara apapun. Namun kini , ia mampu bernafas lega alasannya sudah dapat berjalan meski menggunakan alat bantu.

"Saya benar-benar bergerak itu pun hanya dibatasi oleh daerah tidur selama empat tahun dan bahkan aku tidak mampu duduk menggulingkan tubuh untuk merubah posisi selama dua tahun , alasannya tumor yang begitu besar ," kata Gumeet , sebagaimana dikutip Mirror.co.uk.

"Tapi sekarang aku telah menyingkirkan semua itu , aku merasa senang dan aku tidak tabah untuk segera bangun meski dengan alat bantu ," tambahnya.

Tiga tahun yang lalu , ia divonis menderita kanker. Keluarganya bahkan telah membawanya ke beberapa dokter di Punjab , India , namun semua balasannya tetap nihil. Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Max untuk dioperasi.

"Hal ini tidak kurang dari mukjizat , walaupun ia telah menderita tumor ganas selama delapan tahun , ia masih tetap hidup. Ketika ia dibawa ke rumah sakit ini , aku melihat tumor itu sangat besar dan berdarah , bahwa memang tumor tersebut sudah terkena ulserasi dan benjol ," ujar Dr Durgatosh Pandey , seorang konsultan senior di bab bedah rumah sakit tersebut.

"Setiap langkah dalam operasi itu menantang dan penuh dengan resiko. Untuk menghapus sepenuhnya , kami harus menghilangkan seluruh tungkai kanan bawah dan bersama sebagian tulang panggul ikut dihilangkan."

"Kami terkejut bahwa kami telah menemukan tumor yang telah melebihi berat badannya. Ini mungkin merupakan tumor ganas terbesar yang pernah dihapus di dunia ," tambahnya.