Rahasia Kulit Halus Dan Bersinar Dengan Masker Kunyit

Masker kunyit (foto: isabelsbeautyblog.com)

Memang sudah ada banyak masker-masker yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk membuat kulit wajah jadi halus. Namun , tak ada salahnya mencoba menggunakan masker dengan menggunakan materi dasar kunyit yang akan membuat kulit wajah Anda jadi lebih halus dan tampak bercahaya ibarat emas.

Kunyit ialah salah satu rempah-rempah yang tidak sulit ditemukan. Selan digunakan untuk bumbu kuliner saja , ada beberapa khasiat yang terkandung dalam kunyit ibarat anti-inflamasi yang dapat memiliki kegunaan untuk mengalahkan rasa hirau taacuh di badan , serta menghaluskan kulit berangasan dan mempercantik kulit yang terlihat memerah.

Tak hanya itu , kunyit juga dapat menyembuhkan abses , menghilangkan komedo dan kerutan pada kulitan adegan wajah. Nah , bila tertarik mencoba menikmati khasiat kunyit untuk kecantikan , berikut tutorial cara membuat masker kunyik yang baik dan benar.

Resep:

1 sendok kunyit yang telah dihaluskan

1/2 sendok yoghurt

1/2 sendok gula

Caranya:

Campurkan semua materi di atas sampai menjadi sebuah pasta berwarna emas jelas yang dan Anda hanya tinggal mengoleskan di seluruh permukaan wajah.

Kandungan yoghurt yang ada di dalam masker akan terasa hirau taacuh ketika pertama kali diterapkan , tapi kemudian Anda akan menerima kehangatan yang diawali pada adegan hidung. Kehangatan itu berasal dari kunyit itu sendiri

Terapkan masker ini selama 20 menit saja. Kemudian Anda cuci dengan air dan lap dengan handuk yang bersih.

Gunakan masker ini pada malam hari sebab warna kuning dari kunyit akan menempel untuk beberapa ketika di muka Anda. Wajah Anda akan terlihat kuning namun tidak untuk waktu yang lama.

Setelah sekitar 15 menit , Anda akan menerima perubahan , wajah Anda yang awalnya terlihat kusam penuh dengan komedo akan menjelma kulit yang halus , lembab , bahkan bercahaya keemasan yang akan membuat wajah Anda tampak lebih cantik dan indah.

Sumber: Cosmopolitan