Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Makan Nasi Dan Mie Bersamaan Ternyata Berbahaya

Makan mie (foto: dialymail.co.uk)

Mie merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap di segala kondisi. Namun jangan asal enaknya saja , kita juga perlu memperhatikan asupan yang baik dan tidak bagi tubuh kita.

Termasuk mengkonsumsi mie dengan nasi yang ternyata tidak baik bagi kesehatan. Memang banyak orang tidak menyadari hal ini , tetap sebaiknya mulai dari sekarang hindari mengonsumsi mie dan nasi bersamaan.

Mie dan nasi merupakan makanan yang sama-sama mengandung banyak karbohidrat. Sedangkan tubuh kita tidak hanya memerlukan asupan karbohidrat , akan tetapi asupan protein , lemak baik , mineral , dan asupan vitamin lainnya.

Mengkonsumsi nasi putih dan mie instan menghasilkan kurang lebih 750.000 kalori perposi. Hal ini tidak baik bagi tubuh , apalagi kalau seseorang sedang melaksanakan jadwal diet.

Salah satu penyakit yang ditimbulkan apabila kita mengkonsumsi mie dan nasi secara bersamaan di antaranya kencing manis , dan obesitas. 

Jika ukuran lingkar perut lebih dari setengah tinggi tubuh akan banyak memicu banyak sekali penyakit , salah satunya yaitu penyakit diabetes meiltus atau kencing manis.

Walaupun kebiasaan makan nasi dan mie instan itu kelihatan sederhana , sebaiknya mulai diubah kebiasaan buruk tersebut , alasannya tidak baik bagi tubuh kita. Imbangi asupan gizi tubuh dengan karbohidrat , protein , lemak baik , vitamin , dan mineral yang cukup.
loading...