Restoran Israel Beri Diskon Untuk Yahudi Dan Muslim Yang Satu Meja

Hummus Bar (foto: Odditycentral)

Seorang pemilik restoran Kobi Tzafrir (32) memiliki rencana yang cukup tepat untuk mengakhiri konflik Israel dan Palestina yang sudah berlangsung bertahun-tahun lamanya.

Dia memperlihatkan diskon sebesar 50 persen bagi orang Yahudi dan Muslim yang mau menyebarkan meja dan makan gotong royong di restorannya , Hummus Bar , yang terletak di Tel Alviv , Israel.

"Takut Arab? Takut Yahudi? Kami tidak memiliki orang-orang Arab di sini , kami tidak memiliki orang-orang Yahudi. Tapi kami memiliki insan di sini ," demikian poster yang ditulis Kobi di Facebook.

Tak hanya memberi diskon setengah harga , restoran ini juga memperlihatkan isi ulang gratis untuk setiap hidangan yang mereka pesan.

Kobi mengungangkapkan bahwa semenjak perdamaian di negaranya kembali terguncang , banyak orang Arab dan Yahudi yang enggan makan di restorannya.

(foto: Odditycentral)

Dia mengatakan kepada Al Jazeera bahwa ia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa tidak semua orang Arab dan Yahudi mendukung kekerasan di wilayah tersebut.

"Saya mendengar banyak hal buruk di media , dan ingin melaksanakan sesuatu yang baik. Saya ingin mewakili sisi baik dari negara mengagumkan saya. Israel yakni negara yang mengagumkan dan jauh lebih baik daripada yang ditampilkan di media ," kata Kobi , menyerupai dikutip Odditycentral.

"Saat yang paling membanggakan , dikala seorang Muslim dan seorang perwira Yahudi datang untuk makan gotong royong ," tambahnya.

Meskipun perdamaian antara Muslim dan Yahudi masih sangat jauh , Kobi mengatakan menyebarkan makanan yakni langkah awal dari perdamaian tersebut.