Sering Minum Alkohol Leher Pria Ini Menjadi Seperti Kuda

Hong Su (foto: Viral4real)

Minuman beralkohol yakni salah satu minuman yang sangat tidak sehat. Mengkonsumsinya setiap hari tentu sangat berbahaya bagi kesehatan badan , dan mungkin saja terjadi sesuatu yang mengerikan.

Seperti yang dialami pria asal China ini yang memiliki leher menyerupai kuda karena terlalu sering minum alkohol. Dilansir Viral4real , pria berjulukan Hong Su itu menderita penyakit langka yang disebut Madelung , di mana penyakit ini disebabkan oleh minuman beralkohol.

Leher kuda yang didertia pria berusia 53 tahun ini memiliki panjang 16 cm dan tinggi 14 cm. Meminum minuman beralkohol yang berlebihan menimbulkan banyak lemak terakumulasi di sekitar lehernya , dan kemudian berkembang jadi tumor besar.

Karena tumor tersebut sudah terlanjur besar , Hong terpaksa harus menjalani serangkaian operasi. Setidaknya , butuh tiga kali operasi untuk menghapus tumor yang diderita Hong itu.

Hong dilaporkan mengonsumsi hingga dua liter minuman baiju setiap harinya. Baiju sendiri merupakan minuman penambah stamina yang terbuat dari beras , sorgum dan biji-bijian lainnya , dan memiliki kadar alkohol mencapai 40 hingga 60 persen.

Parahnya lagi , kebiasaan buruk Hong ini sudah ia tekuni semenjak 30 tahun terakhir. Dia tidak pernah melewatkan satu hari pun tidak meminum minuman beralkohol tersebut.