Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Tips Meluruskan Rambut Secara Alami Tanpa Menggunakan Catokan

Rambut lurus (foto: cqwen.com)

Banyak kaum wanita yang selalu menggunaka cara yang instan untuk menerima rambut yang lurus , termasuk dengan menggunakan catokan. Akan tetapi , di balik kemudahannya terdapat kerugian kalau meluruskan rambut dengan catokan.

Misalnya saja menyerupai rusaknya enamel rambut sehingga rambut akan menjadi kering , dan dapat mengurangi keindahan dan kecantikan pada rambut. Alhasil , rambut lurus yang didambakan malah memberi kesan kusut dan tidak bercahaya.

Untuk menghindari hal menyerupai itu , sebaiknya Anda beralih menggunakan cara yang lebih alami dan sehat untuk menerima rambut yang lurus. Berikut dua tips alami meluruskan rambut tanpa menggunakan catokan.

1. Menggunakan Susu

Campurkan setengah gelas susu dengan setengah gelas air putih , kemudian aduk rata kedua materi tersebut , lalu masukan campuran susu dan air putih tersebut kedalam botol semprot. Setelah itu semprotkan ke area rambut dan diamkan selama 20 hingga 25 menit. Terakhir , sisir rambut Anda secara halus , tetapi jangan lupa setelah itu bersihkan rambut menggunakan shampo.

2. Menggunakan Santan Dan Jus Lemon

Tips yang kedua yang mampu Anda lakukan yaitu menggunakan santan dengan jus lemon. Caranya yaitu campurkan dan aduk rata satu gelas santan dengan setengah gelas jus lemon , kemudian masukkan campuran tadi ke dalam lemari es biar tekstur campuran materi tersebut menjadi lebih mengental.

Setelah bermetamorfosis krim kental , segera oleskan ke area rambut dengan merata sambil memijat bab kepala Anda. Terakhir tutup rambut Anda menggunakan shower cap , lalu diamkan selama satu jam atau hingga rambut menjadi kering.

Agar membuahkan hasil yang lebih maksimal , cara ini mampu Anda lakukan secara teratur setiap 2-3 kali dalam seminggu. Tidak disarankan juga untuk pengguanaan setiap hari alasannya yaitu cara alami ini dapat membuat rambut Anda lebih berminyak.
loading...