WOW SPOT: Sirah Cilembang Si Danau Biru Dari Sumedang


Warga Kabupaten Sumedang , Jawa Barat , tengah dihebohkan dengan objek wisata Sirah (mata air) Cilembang yang terletak di Dusun Curug , Desa Hariang , Kecamatan Buah Dua , Sumedang , Jawa Barat.

Yang membuat Sirah Cilembang begitu menarik yakni alasannya air danaunya yang sangat jernih dan memiliki warna biru kolam lautan. Meskipun wisata alam ini belum terkenal , tapi baru-baru ini banyak orang yang mengunjungi daerah tersebut.

Cilembang pada dasarnya bukan danau sungguhan , melainkan mata air yang berkumpul membentuk kolam. Banyak orang yang mengunjungi Cilembang hanya alasannya ingin menyaksikan sendiri warna biru air danau tersebut.

Saking jernihnya , pengunjung dilarang berenang di sana alasannya mampu mengotori kejernihan air danau tersebut. Meskipun pihak pengurus Cilembang sudah melarang pengunjung untuk berenang , namun masih saja ada yang bandel berenang di sana.

Pengunjung mampu datang ke objek wisata alam ini setiap hari kecuali hari Selasa dan Jumat. Konon , warna biru air danau ini berubah pada hari tersebut. Selain itu , mitos yang tersebar menyebutkan air Sirah Cilembang mampu membuat wajah jadi infinit muda.