Romantis Kakek Ini Tanam Bunga Agar Istrinya Kembali Tersenyum

(foto : metro.co.uk)
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menandakan kasih sayang pada pasangan , keluarga , sobat atau siapa pun. Kadang , sesuatu yang sederhana sekalipun terasa sangat berarti bila dilakukan oleh mereka yang kita kasihi.

Sebuah dongeng romantis datang dari kota Shintomi , Jepang. Pasangan suami istri ini menikah pada tahun 1956 dan dikaruniai dua orang anak. Keluarga mereka hidup bahagia sebagai peternak sapi perah.

Setelah menikah selama 30 tahun , sang istri kehilangan pengliatannya akhir penyakit diabetes. Akibatnya ia merasa terisolasi dan tak mampu beraktivitas menyerupai biasa. Karena merasa kasihan melihat sang istri yang selalu sendirian , tak ingin keluar rumah dan selalu murung , Kuroki berpikir bagaimana caranya untuk mengembalikan senyum sang istri.

Suatu hari ia melihat bunga Shibazakura berwarna merah muda tumbuh di halaman rumahnya. Bukan hanya bentuk dan warnanya yang mengagumkan namun bunga ini juga memilki aroma yang harum.

Akhirnya beliau mulai menanam bunga ini di halaman rumah dan jumlahnya menjadi ribuan setelah hampir dua tahun.

Demi menciptakan kembali senyuman sang istri , Kuroki membuat sebuah karpet merah muda cantik dengan aroma mengagumkan di depan halaman rumah mereka , ialah taman bunga Shibazakura. Perlahan , istrinya mau keluar rumah untuk menikmati taman tersebut.

Bukan hanya sang istri yang menikmati taman tersebut , orang-orang dari luar kota juga kerap kali berkunjung ke taman tersebut khususnya ketika animo semi.

Pengunjung kerap kali melihat pasangan Kuroki ini tengah berjalan-jalan di sekitar taman dengan senyuman bahagia di wajah mereka.

Sumber: metro.co.uk