Ini Akibatnya Jika Mencharge Smartphone Di Tempat Tidur

Ponsel meledak (foto: Daily Mail)

Anda sering mencharge smartphone di daerah tidur dan membiarkannya hingga pagi? Sebaiknya Anda hati-hati , alasannya ialah mencharge smartphone di daerah tidur mampu menimbulkan ponsel meledak.

Departemen Kepolisian New York telah memperingatkan orang-orang untuk tidak tidur dengan smartphone di bawah bantal mereka dalam keadaan sedang dicharge. Pasalnya , baterai ponsel mampu saja memanas dan kemudian memperabukan seprai dan bantal.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa foto yang diunggah kepolisian New York di Twitter yang menyampaikan empat foto bantal terbakar gara-gara hawa panas yang dihasilkan smartphone.

(foto: Daily Mail)

Ketika smartphone dicharge dan kemudian disimpan di bawah bantal , itu mampu menimbulkan baterai terlalu panas dan mungkin terbakar atau meledak.

David Berardesca , kepala pemadam kebakaran dari Hamdem , Connecticut , mengatakan kepada NBC , "Ponsel ini dibiarkan di daerah tidur. Perangkat ini memerlukan area yang berventilasi."

"Disarankan Anda jangan meninggalkan perangkat jenis ini pada permukaan yang keras sehingga dapat menghasilkan panas. Baterai akan memanas dan mampu mencair , dalam beberapa kasus meledak dan menimbulkan kebakaran ," tambah David.

Nah , kalau tidak ingin hal semacam ini terjadi pada Anda , sebaiknya mulai tinggalkan kebiasaan mencharge smartphone di daerah tidur yah!

Sumber: Daily Mail