Kisah Astronot Wanita Yang Masuk Islam Karena Melihat Mekkah Dari Bulan

Sunita Williams (foto: dailymail.co.uk)

Seorang astronot wanita asal Amerika Serikat berjulukan Sunita Williams memutuskan untuk masuk Islam alasannya yaitu melihat Kota Mekkah dan Madinah yang begitu bercahaya dari bulan.

Astronot kelahiran Ohio , 19 September 1965 itu menikah dengan Michael J. William , Polisi Federal di Oregon , AS. Dia memegang rekor perjalanan luar angkasa untuk wanita berada di luar angakasa terlama , yakni selama 195 hari.

Sewaktu bertugas di bulan , Sunita melihat bumi begitu gelap. Namun ada sebagian bumi yang nampak jelas dan bercahaya , yaitu Mekkah dan Madinah. Karena hal inilah , Sunita mulai tertarik untuk mempelajari Islam.


Pada 2 Juli 2007 , astronot pertama India itu mengatakan bahwa dari atas seluruh permukaan bumi tampak gelap saat melihat dengan menggunakan teleskop. Dia kemudian dikejutkan saat melihat dua daerah yang terlihat jelas , yaitu Mekkah dan Madinah.

Sunita dibuat terkagum-kagum dengan keajaiban ini. Kemudian ia semakin kagum lagi saat mendengar bunyi Adzan dari luar angkasa. Padahal , gelombang bunyi dari Bumi tidak akan bisa merambah hingga ke luar angkasa.

Karena hal itu , Sunita dikabarkan pribadi memeluk Islam saat pulang ke bumi. Subhanallah , Maha Besar Allah.

Sumber: Puteriputeri.com