Bukan Pagi Hari Ini Waktu Yang Tepat Memakai Deodoran

Perempuan menggunakan deodoran (foto: medicalxpress.com)


Rata-rata orang menggunakan deodoran di pagi hari biar anyir ketiak tidak sedap dapat dibasmi. Tapi tahukah Anda bahwa menggunakan deodoran di pagi hari itu bahu-membahu salah?

Menurut sebuah artikel di Consumer Reports yang dipublikasikan pada tahun 2009 , waktu terbaik untuk memakai deodoran bukan di pagi hari , tetapi pada malam hari.

Hal itu disebabkan karena pada malam hari Anda tertidur dan jikalau mengenakan deodoran pada malam hari , keringat yang keluar akan sedikit. Hal tersebut membuat susukan keringat di dikala Anda jadi bersih.

Deodoran dengan materi aktif berbasis alumunium akan memasukan antiperspirant ke dalam susukan keringat. Antiperspirant sendiri memiliki tugas untuk memberitahu kelenjar keringat biar tidak mengeluarkan keringat.

Logikanya , di pagi hari deodoran yang Anda gunakan kemungkinan besar akan terbasuh oleh air. Sehingga antiperspirant akan menghilang karena terbasuh oleh air , jadi keringat tetap akan keluar.

Oleh karena itu , memakai deodoran di malam hari merupakan cara yang paling efektif menjaga kesehatan ketiak Anda biar tidak bau.