Pria Ini Keliling Kota Sambil Bawa Poster 'Islam Bukan ISIS'

Muhammad Wahyu Priadi (foto: BBC)

Aksi Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS memang semakin meresahkan. Belum lagi kelompok radikal ini suka membawa nama-nama Islam dalam setiap aksinya yang brutal. Tak heran kalau agama Islam dikenal orang non-muslim sebagai agama yang identik dengan kekerasan.

Untuk pertanda bahwa Islam itu agama yang cinta tenang dan ISIS itu bukan Islam , seorang pria berjulukan lengkap Muhammad Wahyu Priadi atau dekat disapa Ahmad , melaksanakan agresi berjalan keliling kota sambil membawa sebuah poster yang bertuliskan 'Islam bukan ISIS'.

Melansir dari laman BBC. Sabtu (13/02/2016) , seorang wartawan majalah mingguan di Jakarta , Dion Hertasha , mengunggah foto Ahmad ke media umum ketika tak sengaja bertemu di jalan Pramuka , Jakarta Timur , pada selesai Januari lalu.

Postingan Dion Hertasha di Facebook (foto: BBC)

Dalam postingannya yang diunggah ke Facebook itu , Dion Hertasha menuliskan , "Dia seorang pria berjulukan Ahmad. Berkampanye berjalan kaki dari Bekasi ke Jakarta (pada ketika saya temui). Sebelumnya beliau telah berjalan dari Surabaya ke Jakarta selama 46 hari."

"Di dadanya bertuliskan , 'Islam bukan ISIS..Dasar aqidah Islam = Tauhid , KalamuLLAH dan As-Sunnah..Bukan buat duduk perkara bikin fitnah'."

Foto tersebut eksklusif mendapat reaksi dari pengguna Facebook dan sudah dibagikan lebih dari 12 ribu kali.

"Jadi ngeri mengenang negeri ini dibangun oleh umat Islam dan umat Islamlah yang banyak mengikuti aliran dari luar Islam... lebih kepada dunia dan memandang rendah ulama... serta yang mengerjakan sunnah. Semoga mas Ahmad ini dapat menyadarkan umat Islam.. ," tulis salah satu pengguna berjulukan Gibran Achmad.

Ahmad mengaku rela berjalan kaki keliling kota sambil membawa poster "Islam bukan ISIS" , alasannya yaitu ia merasa Islam seringkali dianggap sebagai agama yang mengajarkan kekerasan. Dia sudah melaksanakan aksinya ini semenjak tahun lalu.