Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Sekolah yang Terkenal Paling Angker di Indonesia

Sekolah merupakan daerah utama untuk menimba ilmu dimana hampir semua orang pernah menghabiskan sebagian besar masa belajarnya semenjak kanak-kanak hingga jadi dewasa. Tapi ada beberapa sekolah yang selain terkenal dengan hal itu , juga tenar sebagai daerah angker dan dihuni oleh makhluk halus.

Tempat-tempat ini biasanya merupakan area yang agak terbengkalai , ibarat gudang , perpustakaan hingga toilet yang sering di analogikan sebagai daerah bersemayamnya hantu di sebuah sekolah. Kisah-kisah horor semacam ini hampir pasti mampu kita temui di setiap sekolah yang ada di Indonesia dan biasanya sudah di ceritakan secara bebuyutan oleh para alumni sekolah.

Disini saya akan rangkum kisah perihal sekolah-sekolah paling angker yang sudah melegenda di Indonesia. Penasaran dengan kisahnya? Silahkan simak ulasanya dalam Kisah Horor Dari Sekolah Paling Angker Di Indonesia.

1. SMA 5 dan  SMA 3 Bandung



Cerita mistis perihal SMA 5 dan 3 yang terletak di Bandung ini sudah sangat terkenal di seantero negeri. Banyak yang mengaku mencicipi kecacatan dan tanda-tanda adanya makhluk halus menghuni bangunan sekolah. Cerita keseraman dari kedua SMA ini juga bukanisapan jempol dikarenakan telah banyak orang yang mencicipi adanya kecacatan dan juga tanda adanya makhluk halus yang menghuni bangunan sekolah renta yang sudah berdiri semenjak zaman penjajahan tersebut

Salah satu dongeng mistis yang paling terkenal dar sekolah yang terletak di kota Bandung ini sendiri merupakan kisah seorang hantu berjulukan Nancy yang konon merupakan arwah dari seorang none Belanda yang bunuh diri di bangunan sekolah tersebut pada zaman penjajahan Belanda.Salah satu yang paling terkenal yaitu kisah hantu berjulukan Nancy yang ada di sekolah yang dulunya berjulukan Hooge Burgere School itu.


2. STM Jetis , Yogyakarta


Sedikit beralih ke kota yang sempurna berada di samping Magelang , yaitu Jogjakarta. Di kota yang sangat  terkenal dengan julukan kota pelajar ini , juga terdapat sebuah sekolah yang daerah  keangkeranya sudah tidak diragukan lagi. Sejak massa penjajahan jepang  sudah banyak  kabar bahwa di STM Jetis memiliki sebuah ruang bawah tanah yang di gunakan sebagai penjara pada massa penjajahan Jepang. Tempat inilah yang sekarang diduga menjadi daerah  dari makhluk halus yang senantiasa menghantui STM Jetis.

Namun tak hanya hingga di situ alasannya selain ruang bawah tanah tersebut masih terkenal angker. Diantaranya yaitu lorong menuju ruang praktek perbengkelan yang dulu konon merupakan lorong menuju kamar jenazah semasa jaman kolonial Belanda. Karena itu kedua ruangan tersebut sering disebut sebagai yang terangker di STM Jetis dan banyak dihindari oleh para murid disama , alasannya takut akan disapa oleh arwah yang kebetulan sedang jahil disana.


3. SMA Tugu , Malang


Jika membicarakan soal kisah mistis maka kita tentautak boleh meninggalkan kota Malang , alasannya kota ini selain terkenal akan agrowisata buah apel ini. Merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal memiliki banyak kisah mistis yang memnyeramkan. sebuah kisah Horor yang cukup melegenda. Kisah tersebut berasal dari SMA Tugu yang terkenal dengan lantai mereka yang selalu mengeluarkan darah. 

Tak peduli sekeras apapun noda darah tersebut dibersihkan , bercak yang serupa akan terus muncul. Bahkan ketika ubin dilantai loring tersebut di ganti , noda darah tersebut tetap kembali muncul.. Hingga ketika ini sendiri penyebab fenomena ini masih belum mampu teriungkap. Oh ya di SMA Tugu konon juga sering muncul sosok makhluk misaterius yang dipercaya sebagai penampakan kuntilanak.


4. SMPN 1 Petarukan , Pemalang



Nyaris sama dengan kasus yang terjadi di SMA Tugu Malang. Sebuah fenomena gaib gila juga muncul di SMPN 1 Petarukan , yang ada di Kota Pemalang , Jawa Tengah.Di sekolah ini konon dulu pernah terjadi sebuah peristiwa horor dimana salah satu tembok yang ada di sana mengeluarkan darah. Dan darah ini juga merupakan darah asli yang secara misteius menetes begitu saja dari tembok yang ada di salah satu tembok sekolah itu.

Bangunan Sekolah SMPN 1 Petarukan sendiri memang sudah dikenal sebagai daerah yang angker alasannya dulunya area tersebut merupakan bekas dari pabrik gula yang terbakar dan menewaskan banyak orang. Sedangkan entah bagaimana , namun fenomena darah yang keluar dari tembok toilet tersebut kesannya berhenti sendiri dan tak pernah muncul kembali. Lagi-lagi tanpa ada yang mampu menjelaskan.


5. SMKN 3 , Magelang



Biasanya kisah perihal hantu yang mengamuk , selalu bekerjasama dengan daerah tinggal mereka yang secara tak sengaja di usik oleh manusia.Peristiwa yang terjadi pada sabtu 20 Oktober 2012 tersebut merupakan yang ketiga kalinya terjadi di SMKN 3 Magelang dalam satu bulan , sehingga pihak sekolah kesannya memutuskan untuk memanggil seorang paranormal setempat.

Pihak sekolah ketika itu rupanya lupa melaksanakan selametan untuk meminta izin pada para arwah yang mendiami area tersebut.  alhasil konon para penunggu di area tersebut jadi marah dan merasuki murid-murid yang ada di SMKN 3 Magelang.  alhasil konon para penunggu di area tersebu jadi marah dan merasuki murid-murid yang ada di SMKN 3 Magelang.
loading...