7 Misteri Laut Yang Mengerikan Dan Menyeramkan

Yang Mahakuasa menciptakan dunia dengan banyak sekali keindahanan alam nya ,tetapi dibalik keindahan keindahan tersebut pasti ada beberapa misteri sendiri ,kali ini saya akan membahas ihwal beberapa misteri laut yang mengerikan dan menyeramkan...

1. Hilangnya Empat Kapal Selam 4 negara di Tahun 1968


Pada beberapa puluh tahun lalu empat kapal selam dari empat negara hilang tanpa jejak. Berbagai teori pernah diungkapkan namun tidak satupun yang dapat menawarkan jawaban terang bagaimana kapal USS Scorpion (Amerika Serikat) , INS Darak (Israel) , Minerve (Perancis) , dan K-129 ( Uni Soviet) tersebut menghilang.


2. Mariana Trench Mystery Shark


Palung Mariana yakni palung yang paling dalam yang ada dibumi. Pada dikala meneliti kehidupan bawah laut di titik paling dalam Suruga Bay , ilmuwan Jepang menaruh umpan untuk menarik perhatian makhluk laut. Sesuatu hal yang tidak mereka duga yakni hiu dengan ukuran kurang lebih 30 kaki akan muncul. Beberapa diantaranya mengatakan bahwa hiu itu yakni Hiu Sleeper Pasifik terbesar yang pernah ditemukan. Namun , ada diantara mereka juga mengatakan hal ini yakni bukti bahwa ikan zaman purba Megalodon masih ada.


3. Leptochepalus Giganteus


Hanya terdapat 2 belut dari spesies Leptochepalus giganteus yang pernah ditemukan dan keduanya masih berupa larva. Belut ini ditemukan di Pesisir Afrika Selatan dengan panjang 6 kaki dan yang satunya lagi yang hampir memasuki tingkat sampaumur dengan panjang 21 meter atau 70 kaki. Bayangkan dengan ukuran yang sangat panjang tersebut mengingat belut ini masih berupa larva.


4. Bloop


Pernah anda menonton film kartun anak Spongebob ada di scane pecahan ketika sandi ceeks kehilangan buntut nya yang dimakan oleh seekor cacing yang di beri nama oleh spongebob "Cacing Besar Alaska " tapi itu bukan hanya di film kartu saja ternyata ada juga di dunia kasatmata nya ,dan hewan itu dengan nama Bloop , Bloop yakni bunyi yang terekam oleh NOAA (Merupakan tubuh ilmiah yang berfokus pada kondisi samudra dan atmosfer) di Samudra Pasifik. Namun , apa yang membuat bunyi ini unik yakni bunyi ini terdeteksi oleh stasiun monitor yang berjarak 3 ,100 mil jauhnya. 

Meskipun sekarang NOAA telah menyimpulkan bahwa bunyi tersebut berasal dari pecahnya gletser , namun ada pula ilmuwan yang masih percaya bahwa bunyi tersebut berasal dari makhluk laut yang sangat besar.

5. Bakteri zaman Dinosaurus


pada tahun 2012 lalu , mikroba dari era Dinosaurus ditemukan di dalam air laut yang sangat dalam sekali. Namun tentu mereka tak lagi hidup jawaban tak bisa mempertahankan metabolisme di dalam air. Selain itu , mikroba ini pun sangat tersembunyi dan sudah ada semenjak 86 juta tahun lamanya.

Banyak orang yang masih mempertanyakan eksistensi Dinosaurus sebagai hewan punah yang pernah hidup di bumi ini. Namun apa yang telah para peneliti ini temukan mungkin akan sedikit banyak mengejutkan siapapun yang mengetahuinya.


6. Gurita Raksasa yang melegenda



Tidak ada daftar penemuan bawah laut gila yang lengkap tanpa binatang tentakel raksasa legenda. Diketahui dari mayit yang ditemukan oleh nelayan yang telah terdampar di pantai selama berabad-abad. Dan diperkirakan ini menjadi bukti adanya hewan yang memiliki ukuran lebih dari 40 meter panjangnya.
Pengamatan pertama dari cumi-cumi raksasa itu dinyatakan pada tahun 2001. Namun walau masih belum terdapat bukti otentik , beberapa orang meyakini adanya cumi-cumi legenda tersebut. 


7. Segitiga Bermuda


Segitiga bermuda atau biasa juga disebut segitiga setan yakni sebuah wilayah lautan yang sangat terkenal akan kemisteriusannya. Terletak di Samudra Atlantik , lautan ini mengandung misteri yang sangat luar biasa terkenal. Beberapa diantaranya yakni menghilangnya kapal dan pesawat secara tiba-tiba di kawasan ini dan sering dikaitkan dengan adanya acara alien serta makhluk-makhluk mitologi dan juga berafiliasi ihwal adanya gerbang menuju dunia lain. 

Diketahui pula terdapat adanya piramid raksasa yang mungkin lebih besar dari piramid di Mesir. Beberapa penjelasan hilangnya kapal dan pesawat di kawasan ini yakni muatan berlebihan , gas methana dan pusaran air , gempa laut serta gelombang besar , gravitasi , adanya pangkalan UFO , serta adanya lorong waktu.