Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Khasiat Tersembunyi Dalam Rokok Menthol / Mint

Dalam wikipedia di jelaskan , Menthol yaitu senyawa organik yang dibuat secara sintetis atau diperoleh dari peppermint atau minyak mint dan daun mint. Menthol ini berbahan lilin , kebanyakan berbentuk kristal dan yang terang berwarna putih. Mentol biasanya secara luas digunakan untuk meringankan iritasi tenggorokan ringan.

Khasiat Tersembunyi Dalam Rokok Menthol / Mint

Manfaat daun mint yang selama ini kita kenal , ternyata tak hanya memiliki khasiat untuk menyegarkan napas. Ternyata lebih dari itu , daun mint yang beraroma anyir dan bercita rasa hirau taacuh menyegarkan ini juga memiliki banyak kegunaan dan bisa mengatasi beberapa problem kesehatan , maka dari itu khasiat mentol dalam sebatang rokok pun dapat berguna sebagai berikut.

1. Sistem Pencernaan

Daun mint bisa di gunakan sebagai makanan pembuka yang menyehatkan. Mengapa? Karena mint bisa menenangkan kondisi dalam perut kita. Aroma mint akan mengaktifkan kelenjar air liur dan kelenjar yang menghasilkan enzim pencernaan. Alhasil percernaan kita pun lancar.

2. Mual dan Sakit Kepala

Aroma mint yang menyegarkan merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi mual. Hiruplah aroma rokok mint atau daun mint segar semoga mual berkurang. Selain itu , sakit kepala juga akan dapat berkurang.

Khasiat Tersembunyi Dalam Rokok Menthol / Mint


3. Gangguan Pernapasan

Aroma mint yang segar juga sangat efektif melegakan susukan pernapasan dengan membuka kongesti hidung , tenggorok , dan paru-paru. Maka dari itu kebanyakan perokok yang sedang batuk memilih rokok jenis mentol.

4. Asma

Penggunaan khasiat mentol secara teratur bisa membantu penderita asma alasannya yaitu bisa memperlihatkan relaksasi dan membantu melegakan pernapasan.

5. Perawatan Kulit

Ternyata mint juga sangat indah kalau dijadikan masker wajah. Selain menghaluskan kulit , bisul , gatal-gatal dan jerawat juga bisa teratasi. Mint juga bisa mengatasi iritasi gigitan nyamuk.

6. Kesehatan Mulut

Ini juga tentunya manfaat yang harus diketahui banyak orang dari daun mint. Karena kemampuannya dalam mengatsi kuman dan menghambat pertumbuhan kuman berbahaya dalam verbal , tak heran verbal serta napas kita akan senantiasa segar apabila rutin menghisap aroma mentol yang segar.

7. Kanker

Menurut sebuah penelitian terkini , beberapa enzim yang terkandung dalam daun mint bisa membantu melawan sel kanker loh. Ternyata banyak juga ya manfaat dari daun mentol ini.

Nah itulah beberapa manfaat  dari daun mint , gimana banyak banget kan. Ternyata dengan merokok mentol juga khasiat dari daun mint akan berguna juga buat badan kita. Kalau problem yang buat mandul kayaknya itu hanya mitos deh ?
loading...