9 Manfaat Luar Biasa Dari 'Si Manis' Coklat

Makan coklat (foto: popsugar.com)

Siapa sih yang tidak pernah merasakan si manis coklat. Rasanya yang lembut dan manis mampu membuat siapa saja ketagihan memakannya. Selain enak di pengecap , rupanya coklat juga banyak menyumbangkan manfaat bagi kesehatan.

Banyak orang yang menganggap makan coklat mampu membuat tubuh jadi gemuk. Tetapi anggapan menyerupai itu bergotong-royong salah. Coklat justru mampu menurunkan berat tubuh kalau dikonsumsi dengan teratur , alias tidak berlebihan.

Nah , untuk lebih lengkapnya lagi , berikut simak manfaat luar biasa dari si manis coklat. Setelah mengetahaui manfaatnya , mungkin kau akan semakin giat makan coklat.

1. Mencegah penyakit jantung

Sebuah cokelat kafe dapat membantu mencegah penyakit jantung alasannya ialah mengandung beberapa materi kimia yang membuat sistem kardiovaskular berjalan lancar. Menjadi bukan sebuah persoalan mengkonsumsi sebuah kafe atau sepotong cokelat setiap harinya.

2. Menurunkan tekanan darah

Sama menyerupai sayuran yang memiliki warna yang gelap , coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip. Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan membantu menurunkan tekanan darah dengan memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh

3. Menurunkan kolesterol

Makan coklat juga membantu Anda dalam menurunkan kolesterol jahat alias LDL. Di samping menurunkan LDL coklat juga meningkatkan kolesterol baik atau HDL

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Flavonoid , menyerupai yang disebutkan sebelumnya , hadir dalam cokelat dan mereka juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah selama 2-3 jam setelah Anda mengkonsumsinya. Dengan melebarkan pembuluh darah di otak , flavonoid akan membantu meningkatkan ajaran darah.

5. Menghambat penuaan

Keuntungan lain dari mengkonsumsi cokelat ialah mampu membantu dalam menghambat penuaan. Coklat mengandung antioksidan alami yang dapat menghambat kerutan prematur atau garis yang menunjukkan penuaan di wajah.

6. Cokelat mengurangi risiko kanker

Kakao atau coklat mengandung antioksidan yang menghentikan pertumbuhan kanker , dengan berbagi protein tertentu ke dalam tubuh untuk menonaktifkan bagian-bagian yang menghasilkan sel-sel tumor.

7. Cokelat dapat menghaluskan kulit

Flavanols yang terdapat pada coklat mampu melindungi kulit dari sinar UV , dan menjaga kelembaban kulit biar tetap bersinar. Coklat juga membantu mempertahankan elastisitas kulit dan meremajakan sel-sel kulit. Menjadi bintik-bintik hitam , dan kulit bergairah akan teratasi dengan mudah.

8. Cokelat membantu menurunkan berat badan

Coklat bukan hanya menunjukkan efek senang akan tetapi juga dapat membantu dalam aktivitas diet yang sedang Anda kerjakan. Coklat yang kaya akan serat menyerupai halnya roti , gandum dan buah dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

9. Cokelat sangat baik untuk kesehatan otak

Kamu mungkin akan kaget kalau coklat juga mampu bikin otak jadi cerdas. Coklat yang mampu membuat syaraf-syaraf rileks dapat membantu system kerja otak yang bekerja untuk mengontrol semua organ. Termasuk rasa senang yang akan membuat kau enjoy untuk beraktifitas.