Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Deretan Pemain Sepak Bola Dunia Keturunan Indonesia

Robin van Persie (foto: madbuzzhk.com)

Para pemain sepak bola memang selalu menjadi perhatian publik , terutama bagi mereka yang bermain di kancah dunia. Sementara di Indonesia sendiri , sangat jarang pemain yang ikut berlaga di kompetisi dunia.

Meskipun demikian , ada beberapa pemain sepak bola dunia yang ternyata memiliki darah keturunan Indonesia. Sebut saja salah satunya pemain muda berbakat Robin van Persie , yang namanya pasti sudah diketahui seluruh penggemar sepak bola di dunia.

Langsung saja , berikut berhasil menghimpun beberapa nama pemain sepak bola dunia yang memiliki darah keturunan Indonesia. Kita sebagai warga negara Indonesia sudah seharusnya besar hati dengan mereka.

6. Radja Nainggolan

(foto: express.co.uk)

Radja Nainggolan lahir di Antwerpen , Belgia , 4 Mei 1988. Ia ialah seorang pemain sepak bola profesional asal Belgia yang ketika ini bermain untuk klub A.S. Roma dipinjamkan dari Cagliari Calcio , beliau menempati posisi bermain sebagai gelandang.

Dia ialah putra dari Lizy Bogaerts dan Marianus Nainggolan. Ayahnya Marianus Nainggolan orang Indonesia yang berasal dari suku Batak beragama Protestan.

Seperti kabar dari La Gazzetta dello Sport , pemain Belgia berdarah Batak itu telah menjadi target utama dua klub rival Premier League tersebut.

5. John Heitinga

(foto: noveo.co)

Dugaan pencinta sepakbola Indonesia perihal Johnny Heitinga ternyata benar. Bek tangguh timnas Belanda dan Everton FC itu membenarkan dirinya keturunan Indonesia.

John Gijsbert Alan Heitinga lahir di Alphen aan den Rijn , pada 15 November 1983. Ia ialah seorang pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain sebagai bek tengah untuk Hertha BSC dan tim nasional Belanda.

Gijsbert Johannes Heitinga kakek John berasal dari Pulau Belitung. Rob ayah John lahir di Jakarta. Keluarga besar Heitinga hijrah ke Belanda selesai tahun 1950-an.

4. Nigel de Jong

(foto: dailystar.co.uk)

Nigel de Jong lahir di Amsterdam , Belanda , pada 10 September 1984. Dia merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belanda yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Saat ini , beliau bermain untuk AC Milan dan juga bermain untuk tim nasional Belanda.

De Jong ialah keturunan dari Suriname-Indonesia. Keturunan Suriname dari ayahnya dan Ambon dari ibunya.

3. Mark van Bommel

(foto: tinypic.com)

Pemilik nama lengkap Mark Peter Gertuda Andreas van Bommel ini lahir di Maasbracht , pada 22 April 1977. Dia ialah seorang pemain sepak bola Belanda yang bermain sebagai gelandang untuk PSV. Klub-klub yang pernah beliau perkuat sebelumnya ialah FC Barcelona , Bayern Munich , dan Milan.

Bommel pertama kali masuk tim nasional sepak bola Belanda pada tahun 2000. Hingga 25 Agustus 2006 beliau telah bermain 40 kali di tim nasional dan mencetak 7 gol.  Ia turut memperkuat Belanda di Piala Dunia 2006. Dia termasuk dalam sekian banyak pesepakbola Belanda yang memiliki keturunan Indonesia.

2. Denny Landzaat

(foto: snipview.com)

Denny Domingoes Landzaat lahir di Amsterdam , Belanda , pada 6 Mei 1976 Dia ialah pemain tengah tim nasional sepak bola Belanda yang memiliki tinggi tubuh 178 cm. Landzaat ialah alumni cerdik balig cukup akal sepak bola Ajax Amsterdam. Landzaat ketika ini bermain untuk Twente.

Masa kecilnya dihabiskan bersama orang tuanya di Rivierenbuurt Amsterdam. Rupanya. ibu Denny berdarah Maluku dari keluarga besar 14 anak dan ayahnya ialah orang Belanda.

1. Robin van Persie

(foto: dailymail.co.uk)

Robin van Persie merupakan pemain andalan timnas Belanda. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa stiker muda ini ternyata memiliki darah Indonesia.

Robin lahir di Rotterdam , Belanda , 6 Agustus 1983. Mantan kapten Arsenal itu ternyata berdarah Indonesia , Diyakini jikalau Van Persie memiliki darah Indonesia sebab neneknya yang berasal dari Jawa.

Sumber: Facebook
loading...