Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Kuliah Hanya Buang-Buang Uang Saja Jika Anda?


Menjenjang pendidikan hingga dingklik kuliah yaitu dambaan setiap pelajar. Mereka berharap mampu menerima pekerjaan yang layak dikala lulus nanti. Namun keinginan itu tidak selalu terwujud mengingat susahnya menerima pekerjaan di Indonesia.

Ketika sudah mulai masuk sekolah tinggi tinggi , tentu biaya yang dikeluarkan lebih besar dibandingkan dikala SMP atau SMA. Belum lagi kalau harus merantau ke kota lain , biaya kosan , makan dan sebagainya , malah akan menambah beban biaya. Namun apakah pengorbanan itu sepadan?

Tentu saja sepadan kalau Anda bersungguh-sungguh dalam belajar. Namun tetap saja kuliah malah mampu merugikan dan semakin menambah beban hidup , kalau Anda?

Hanya berniat menerima ijazah dengan nilai tinggi

Pada dasarnya orang yang berkuliah ingin menerima ijazah supaya nanti mudah untuk melamar pekerjaan. Selain itu banyak mahasiswa yang berlomba-lomba menerima nilai tertinggi supaya hasilnya memuaskan.


Namun kalau Anda hanya memiliki niat untuk menerima ijazah dan nilai tinggi saja , sementara ilmu-ilmu yang didapatkan dilupakan begitu saja , itu kelihatannya percuma saja. Atau Anda tahu ilmunya tapi tidak tahu bagaimana cara mengerjakannya di lapangan.

Kuliah bukan sekedar menerima ijazah dan nilai saja , tapi Anda juga harus paham betul dari apa yang sudah Anda pelajari. Anda harus mampu menggambarkan praktika ilmu yang Anda dapatkan dikala di lapangan nanti.

Kebanyakan mahasiswa hanya paham hingga sebatas ilmunya saja sementara tidak tahu untuk apa ilmu tersebut digunakan. Alhasil , besok lusa juga ilmu tersebut dilupakan. Dan pada alhasil dikala lulus nanti , Anda akan kebingungan dan bahkan sulit mencari pekerjaan.

Solusinya?

Mengingat sistem pendidikan di Indonesia yang lebih menekankan para pelajar untuk mencari pekerjaan dikala lulus nanti , sebaiknya Anda putar haluan dan berpikir mulai dari sekarang bagaimana cara membuat pekerjaan bukan mencari pekerjaan.


Segera siapkan rencana Anda dikala lulus nanti. gambarkan apa yang akan Anda buat , dan segera konsep dari sekarang.

Salah satu cara untuk mewujudkan semua itu , pertama Anda jangan takut , tapi harus berani , dan kemudian praktikan konsep yang sudah Anda buat di lapangan. Percayalah pada diri sendiri dan yakinlah bahwa Anda mampu , dan tentunya didampingi dengan kerja konkret dan sikap anti putus asa.

Kedua , tingkatkan sosialiasi. Artinya Anda jangan menutup diri dengan orang lain , tapi perbanyaklah sahabat tentunya dalam hal positif. Semakin tingkat sosialiasi Anda tinggi , maka wawasan Anda semakin besar pula. Untuk membuat sebuah pekerjaan , wawasan dan pengalaman yaitu hal yang paling penting.

Ketiga , jangan takut gagal. Banyak orang yang lebih memilih cari aman dengan mencari pekerjaan alasannya yaitu takut gagal kalau bikin perjuangan sendiri. Kegagalan memang sudah menjadi risiko , tapi kegagalan juga mampu menjadi awal dari kesuksesan. Ketika Anda mengalami kegagalan , yang harus Anda lakukan yaitu mempelajari kegagalan Anda dan kemudian memulai lagi.

Nah , kalau Anda sudah memiliki rencana atau mungkin sudah memulai sebuah perjuangan dikala sedang kuliah , dikala lulus nanti Anda tidak perlu susah-susah ke sana ke mari melamar pekerjaan. Anda hanya tinggal menikmatinya saja.

Tahukah Anda?


Kebanyakan orang sukses bukan orang yang IPK nya 3 ke atas , tapi mereka yang berani mengambil risiko , tahu bagaimana cara mempraktikan ilmu , dan berusaha keras. Jika bertemu dengan kegagalan , orang sukses akan mempelajarinya dan memulainya lagi. Mereka menimbulkan kegagalan sebagai pupuk untuk menumbuhkan buah yang lebih segar.

Menjadi intinya , apa yang Anda pelajari dikala kuliah , Anda harus tahu untuk apa ilmu tersebut. Jangan biarkan ilmu menggumpal di kepala Anda sementara kerja nyatanya tidak ada. Mungkin ilmu tersebut malah akan menerkam Anda.

Ingat?


Mencari pekerjaan di Indonesia itu sangat sulit bahkan untuk Sarjana sekali pun. Apa salahnya kalau Anda yang jadi bosnya dan menyediakan lowongan kerja untuk orang lain. Untuk menjadi bos tidak ada tuntutan Anda harus punya ijazah S1 , S2 atau S3. Meskipun Anda hanya tamatan SD , Anda mampu jadi bos.

Hanya orang yang berani , percaya pada diri sendiri , dan pekerja keraslah yang mampu menjadi orang sukses.
loading...