Melihat Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Wajahnya

Robert Pattinson memliki bentuk wajah lonjong (foto: Men's Health)

Tidak semua orang memiliki bentuk wajah yang sama , ada yang berbentuk lonjong , kotak , segtiga , dan lainnya. Namun jikalau ditelusuri lebih lanjut , ternyata kepribadian seseorang mampu dilihat wari bentuk wajahnya.

Jean Haner , seorang penulis The Wisdom of Your Face , buku yang menjelaskan teknik membaca wajah , mengatakan kebanyakan orang tidak memiliki bentuk wajah yang berbeda , melainkan kombinasi dari beberapa bentuk. Namun , biasanya ada satu bentukyang  mendominasi pada wajah seseorang.

Seperti dilansir dari Little Things , berikut cara melihat kepribadian seseorang dari bentuk wajahnya.

6. Bentuk Wajah Berlian

(foto: littlethings.com)

Wajah berlian mampu dilihat pada bab dagu yang melebar dibagian pipi , sehingga bentuknya menyerupai ketupat. Seseorang yang memiliki jenis wajah menyerupai ini suka berada dalam kontrol , dan segala sesuatu yang mereka sentuh tampaknya berkilau.

"Mereka menghasilkan karya yang berkualitas ," kata Jean Haner.

Seseorang dengan jenis wajah menyerupai ini juga berkomunikasi dengan baik , dan mereka menggunakan kata kata yang sempurna untuk berkomunikasi . Seperti berlian , hal-hal yang keluar dari verbal mereka terkadang mampu memotong setajam pisau.

5. Bentuk Wajah Lonjong

(foto: littlethings.com)

Orang dengan tipe wajah menyerupai ini merupakan tipe orang yang berprestasi , praktis dan metodis. Meskipun mereka ambisius , mereka selalu tahu perihal kata yang benar untuk membuat orang lain merasa baik.

Tetapi alasannya ialah hal ini , kata-kata mereka adakala mencegah mereka dari menjadi benar-benar jujur. Wajah oval sering dianggap sebagai bentuk wajah yang ideal. Mereka selalu merasa cocok dengan gaya menyerupai apa pun.

4. Bentuk Wajah Persegi

(foto: littlethings.com)

Orang dengan wajah persegi memiliki stamina yang sangat tinggi. Karena itu , mereka suka untuk mengambil proyek-proyek besar.

Mereka juga memiliki kecerdasan yang berpengaruh dan berpikir analitis. Mereka ialah pemimpin yang alami , dan langsung yang selalu tetap hening , bahkan dalam lingkungan stres tinggi.Wanita dengan jenis wajah menyerupai ini tampak lebih mahir dengan rambut panjang.

3. Bentuk Wajah Hati

(foto: littlethings.com)

Orang dengan wajah berbentuk hati memang memiliki banyak hati , sangat kreatif , dan memiliki intuisi yang kuat. Namun , mereka dapat menjadi sedikit memaksa.

"Tipe muka menyerupai ini memiliki kekuatan batin yang luar biasa , tetapi juga mampu menjadi keras kepala alasannya ialah mereka begitu berpengaruh berpikir ," kata Jean Haner. Namun , kekuatan mereka tidak datang dari stamina melainkan datang dari kekuatan batin mereka.

2. Bentuk Wajah Segi tiga

(foto: littlethings.com)

Orang dengan wajah segitiga cenderung kreatif , artistik dan sensitif ,  tetapi mereka juga dapat menjadi seseorang yang mudah marah. Mereka juga cenderung sangat sukses alasannya ialah didorong oleh sifat mereka.

"Bentuk wajah ini berarti Anda biasanya ingin bertanggung jawab , "kata Haner ke Cosmopolitan.

"Dan yang lebih mempersempit dahi Anda di arah atas kepala seseorang , semakin mereka harus berada dalam kendali ," tambahnya.

1. Bentuk Wajah Persegi Panjang

(foto: littlethings.com)

Orang dengan tipe wajah menyerupai ini memiliki anutan yang mendalam dan nilai nalar yang sangat tinggi , tetapi mereka sering berpikir lebih keras perihal beberapa hal.

Mereka tidak suka berbicara perihal perasaan mereka , dan mereka senang untuk merencanakan sesuatu , mereka itu strategis dan efisien.

Mereka juga cenderung bekerja di luar kepala , dan lebih memelih dengan hati mereka untuk menghindari stres yang akan dialami oleh dirinya sendiri.