Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Minum Air Putih Setelah Makan Ternyata Berbahaya?


Kebanyakan orang seringkali meminum air putih setelah makan atau di sela-sela makan. Menurut para jago , ternyata kebiasaan ini sangat mengganggu dan menghambat pencernaan dalam perut.

Saat makan , sistem pencernaan akan mengeluarkan enzim terhadap refleks pinjaman badan terhadap makanan yang merupakan zat-zat aneh , atau dengan kata lain produk yang secara tidak alami dihasilkan tubuh.

Enzim berfungsi sebagai pemecah molekul kompleks menjadi molekul yang lebih sederhana. Disini , enzim berfungsi merubah makanan menjadi sari-sari makanan.

Saat dalam verbal , verbal mengeluarkan enzim yang membuat makanan diproses lebih cepat dalam lambung. Dalam lambung pun makanan memperoleh enzim yang merubahnya menjadi sari-sari makanan.

Namun akhir mengkonsumsi air putih dikala atau sehabis makan dalam jumlah banyak akan memperhambat kerja enzim. Meminum air putih dikala atau sehabis makan akan menyebabakan ukiran pada makanan dan organ pencernaan sehingga menjadikan iritaso organ.

Asam lambung akan meningkat dikala saat lambung memproses makanan yang telah bercampur dengan air. Inilah pemicu penyakit asam lambung atau maag. Selain itu , kadar insulin dalam badan pun akan meningkat yang menjadikan tingginya penyimapan lemak dalam tubuh.

Sumber: old.tahukahkamu.com
loading...