Mitos-Mitos Di Indonesia Yang Sebaiknya Jangan Kamu Percayai


Setiap tempat bahkan negara pasti memilki mitos dan akidah masing-masing. Di Indonesia sendiri banyak mitos-mitos yang memang tak masuk logika namun tetap berkembang dan dipercayai oleh masyarakat.

Memang sangat heran di tengah perkembangan zaman yang pesat ini , masih saja ada orang yang percaya dengan mitos-mitos yang tidak terbukti kebenarannya.

Seperti beberapa mitos yang beredar luas di masyarakat Indonesia ini. Entah benar atau tidaknya mitos-mitos ini , sebaiknya kalian pikirkan terlebih dahulu dengan logika sehat kalian. Berikut ulasannya , menyerupai dilansir dari Pulsk.

4. Sial sebab kejatuhan cicak

Maksud dari sial sebab kejatuhan cicak bukan berarti kita akan mendapat sebuah kemalangan atau celaka , namun maksud sial disini yaitu dikala tengah bersantai tiba-tiba terganggu sebab cicak yang jatuh pada tubuh.

3. Memakai payung dalam rumah akan membuat saudara meninggal

Memakai atau membuka payung di dalam rumah tentu saja sangat mengganggu. Orang-orang zaman dulu mengarang mitos bahwa kalau memakai payung dalam rumah akan ada saudara yang meninggal dengan tujuan semoga bawah umur tak melakukannya.

2. Bersiul di malam hari akan mengundang makhluk halus

Bersiul atau membuat keributan dikala malam hari sering dikaitkan dengan mengundang makhluk halus. Maksud dari mitos ini sebetulnya dikala bersiul atau membuat ribut di malam hari akan mengganggu waktu istirahat.

1. Memotong kuku di malam hari

Mitos yang satu ini memang cukup populer di masyarakat. Ada yang megatakan kuku kan berkembang menjadi kunang-kunang atau mengkaitkannya dengan makhluk halus.

Namun sebetulnya orang zaman dulu mengarang mitos ini semoga tak ada orang yang memotong kuku di malam hari. Pencahayaan yang kurang di malam hari dikhawatirkan akan melukai jari-jari kaki atau tangan.