Pria Tiongkok Ini Sarapan 25 Kilogram Cabai Setiap Hari

Li Yongzhi (foto: Shanghaiist)

Kalian sanggup makan lebih dari satu cabai mentah-mentah setiap hari? Mungkin bagi pria asal China ini bukan problem , alasannya ialah setiap harinya saja ia makan sekitar 2 ,5 kilogram cabai setiap hari.

Li Yongzhi , pria asal kota Zhengzhou , Provinsi Henan ini dijuluki "Raja Cabai" alasannya ialah kebiasaannya memakan cabai dalam jumlah yang besar setiap harinya.

Di halaman rumahnya saja , Li menanam aneka macam macam jenis cabai yang berbeda-beda dari seluruh dunia. Dia mengatakan kepada wartawan , bahwa semenjak muda ia suka makan paprika tiga kali sehari secara mentah-mentah.

(foto: Shanghaiist)

"Di pagi hari , orang lain selalu menyikat gigi mereka , tetapi hal pertama yang saya lakukan ialah makan cabai dan membilas verbal dengan itu ," katanya , ibarat dilansir Shanghaiist.

"Jika makanan tidak memiliki rasa pedas , maka makanan itu tidak memiliki rasa ," tambahnya.

Sepuluh tahun yang lalu , putra sulung Li jadi korban sabung lari. Kaki anaknya harus diamputasi akhir kecelakaan tersebut.

(foto: Shanghaiist)

Li banyak menghabiskan waktunya di rumah sakit menemani anaknya dan jarang makan sama sekali. "Pada ketika itu , saya akan mangkuk dua cabai , minum air , dan kemudian pribadi kembali ke rumah sakit ," ujar Li.

Meski kebiasaan anehnya itu mampu mengancam kesehatannya , Li mengatakan bahwa selama ini ia tidak pernah mengalami problem serius.

"Saya tidak punya kekuatan supranatural. Aku hanya suka makan cabai , jadi saya makan cabai. Diperiksa di rumah sakit , mereka berkata bahwa saya tidak berbeda dengan orang lain ," dongeng Li.