Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ada Api Menyembur Dari Dalam Es Bagaimana Bisa?

Api menyembur dari dalam es (foto: Youtube/Rune Pattersen)

Mungkin kau tidak akan percaya ada api yang mampu menyembur dari dalam es. Tapi setelah melihat video di bawah ini , kau gres akan percaya dan kebingungan.

Dalam sebuah video eksperimen yang diunggah oleh akun Rune Pattersen di YouTube , menawarkan seorang pria renta tampak mencoba melubangi es di sebuah danau yang tak disebutkan di mana lokasinya.

Ketika pria itu berhasil membuat lubang , ia bergegas menyalakan korek api dan eksklusif mendekatkannya ke lubang yang sudah dibuat tadi. Hal menakjubkan kemudian terjadi dikala es yang sudah dilubangi tadi mampu menyemburkan api.

Penasaran bagaimana mampu es tadi mampu menyemburkan api?

Menurut akun YouTube tersebut , api tersebut muncul sebab metana yang terjebak di dalam danau itu oleh es yang sudah membeku. Jika bertanya-tanya dari mana asal metana itu , jawabannya cukup sederhana. Metana tersebut berasal dari mikroba yang berasal dari serpihan materi organik di bawah dasar danau.

Biasanya materi organik berasal dari kotoran hewan , badan hewan yang sudah mati , alga , atau tumbuhan. Menurut Elitereaders , dikala basil mulai memecah materi organik tadi , maka itu akan memproduksi metana.

Menjadi begitu kenapa es dalam video ini mampu menyemburkan api.

loading...