Ngeri Babi Ini Terlahir Dengan Wajah Mirip Monyet

Babi berwajah simpanse (foto: Daily Mail)

Seekor anak babi yang terlahir dengan wajah mirip simpanse telah membuat heboh warga kota Ciego de Avila , Kuba. Banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana wajah babi itu jadi mirip monyet.

Deformitas wajah membuat babi mutan itu memiliki rahang mirip simpanse , moncongnya jauh lebih pendek , dan dahi yang menonjol layaknya seekor monyet. Setelah foto-fotonya tersebar luas di media umum , banyak netizen yang menjulukinya 'babi monyet'.

Babi itu dengan cepat jadi objek wisata lokal. Banyak penduduk setempat yang ramai-ramai datang hanya untuk melihat sendiri babi berwajah simpanse itu.

Namun sayang , babi itu hanya bisa bertahan empat hari setelah kelahirannya. Mungkin hal itu disebabkan karena kondisi cacat yang dimiliki babi tersebut.

Menurut media lokal mirip dilansir Daily Mail (11/1/2016) , sang pemilik mengunjungi dokter hewan dan diberitahu bahwa anak babi tersebut lahir dengan cacat bawaan yang menimbulkan penampilan anehnya itu.

Babi itu juga menderita holoprosencephaly , gangguan perkembangan otak yang menimbulkan kedua mata gagal untuk berpisah.

Sementara itu , banyak orang yang menyalahkan pencemaran lingkungan yang membuat babi itu terlahir dengan kondisi mengerikan.